Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menyaksikan secara langsung penyerahan dana CSR dari PT Antang Gunung Meratus (AGM) untuk pembangunan mushalla di lingkungan Kubah Guru Kapuh, di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Penyerahan dana secara simbolis oleh Manager External Affair PT AGM, Andhika Dewa P yang diterima Ustadz Muhammad Fauzan, mewakili keluarga Tuan Guru H. Ridwan Baseri atau Abah Guru Kapuh.

"Kami berharap bantuan yang diberikan untuk pembangunan musala dapat memberikan manfaat bagi peziarah maupun keluarga Guru Kapuh," kata Manager External Affair PT AGM, Andhika Dewa P, Kamis (18/8).

Baca juga: Ada klaim lahan, PT AGM nyatakan sudah penuhi aturan perundang-undangan

Ia pun berharap agar pembangunan mushala yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar nantinya, sehingga peziarah mendapatkan kenyamanan.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya mendampingi PT AGM menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Guru Kapuh, untuk pembangunan musala di lokasi yang telah disiapkan.

Dijelaskan dia, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk dukungan agar memberikan kenyamanan peziarah di makam Guru Kapuh,disamping hubungan Guru Kapuh dengan PT AGM tidak baru.

Baca juga: 500 anak ikuti sunatan massal sinergi Baznas, PKK HSS, Dinkes dan PT AGM

"Hubungan terjalin sejak wacana pembangunan Islamic Center sering diskusi antara Guru Kapuh dan Manajemen PT AGM, dan PT Antang salah satu yang didorong menjadi aghnia penyokong pembangunan Islamic Center,” katanya.

Ditambahkan, bantuan dana CSR yang diserahkan PT AGM dalam bentuk uang tunai dan nanti pelaksanaannya akan dibangun keluarga Guru Kapuh.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Ketua Dewan Masjid Muhammad Thaha, Kepala Dispera KPLH, Ronald Rana Putra, Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, dan Kepala Bagian Kesra, Fajar Abdi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022