Gerakan Pramuka kini telah menginjak usia yang ke-61 tahun, dan telah diperingati pada 14 Agustus 2022 yang lalu dan di Hulu Sungai Selatan (HSS) diisi Pengurus Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) ziarah ke makam-makam tokoh pramuka.

Ketua Kwarcab HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, mengatakan pelaksanaan ziarah ke makam tokoh-tokoh pramuka HSS ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan ziarah yang merupakan tradisi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab HSS, dalam rangka memperingati Hari Pramuka," katanya, Selasa (16/8) kemarin.

Baca juga: Pawai obor keliling meriahkan hari jadi Pramuka dan Provinsi Kalsel

Dia bersyukur karena bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan para keluarga almarhum dan almarhumah tokoh-tokoh Pramuka HSS.

Pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para keluarga yang terus menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan dengan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab HSS.

"Saya beserta Pengurus Kwarcab HSS juga mendoakan semoga almarhum dan almarhumah yang diziarahi, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu WaTaala," katanya.

Baca juga: Bupati lepas kontingen HSS ikuti Jamnas Pramuka XI

Adapun makam tokoh-tokoh Pramuka HSS yang diziarahi hari ini adalah makam almarhum Tarmiji bin Hj. Sapiah di Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan.

Kemudian dilanjutkan ke makam almarhum Syahran bin Saberan di Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, dan yang terakhir ke makam almarhumah Hj. Norpolina binti H. Sutera Ali di Desa Gambar Dalam, Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022