Bupati Tanah Laut HM Sukamta  mengukuhkan 13 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 Tanah Laut di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (15/8/2022). 

13 anggota Paskibraka terpilih itu merupakan yang terbaik dari 75 siswa/siswi se-Tanah Laut dari 32 SMA sederajat yang mengikuti seleksi sebelumnya.

Agus Riyadi mengaku terharu sekaligus bangga melihat anaknya terpilih menjadi anggota Paskibraka. Ia orangtua anggota Paskibraka Muhammad Zaini Abdul Ghoni dari MA Nurul Hijrah, Kecamatan Jorong

"Alhamdulillah, bangga. Ini sebuah prestasi. Kami harapkan anak kami dan yang lainnya terus berguna bagi bangsa dan negara," ujar Riyadi didampingi istrinya menyambut dengan tangis anaknya usai dikukuhkan.

Sementara, Bupati berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar tidak menganggap pengukuhan tersebut sekadar seremonial belaka. 

Menurutnya, Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengingatkan, ada peran penting harus diselesaikan dengan penuh tanggungjawab pada upacara peringatan HUT ke-77 RI nantinya. 

"Saya berharap pelaksanaan upacara nanti berjalan lancar dan sukses," ucapnya..

Acara prosesi pengukuhan tersebut dihadiri unsur forkopimda dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut dan para orang tua dari 13 Paskibraka. 

13 anggota Paskibraka bertugas pada peringatan HUT ke-77 RI, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut terdiri dari tujuh putra dan enam putri. 

Informasi lainnya, Tanah Laut  juga berhasil mengirimkan sebanyak empat Paskibraka  bertugas di tingkat provinsi Kalsel nantinya.

Baca juga: Bakesbangpol Tanah Laut bagikan bendera merah putih
Baca juga: PKK Tanah Laut dukung upaya penanggulangan stunting
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022