Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru Windi Novianto menerima usulan pembenahan saluran drainase dan penerangan jalan umum saat melakukan reses di daerah pemilihannya.
 
"Aspirasi yang disampaikan warga saat kami melaksanakan reses diantaranya pembenaran saluran drainase dan PJU. Semuanya kami tampung dan akan diperjuangkan," ujarnya di Banjarbaru, Kamis.
 
Ia mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan reses menyerap aspirasi warga Jalan Sapta Marga, Blok B RT 13 RW 3 Gang Bakti Swadaya Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin
 
Disebutkan, pembenahan saluran drainase yang diinginkan masyarakat bertujuan meminimalisir banjir yang kerap terjadi di Guntung Payung saat hujan deras sehingga mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan.
 
"Sedangkan PJU untuk penerangan jalan umum yang dirasakan warga masih gelap sehingga diperlukan penambahan agar kawasan sekitar menjadi lebih terang tidak gelap terutama malam hari," ungkapnya.
 
Menurut politisi PDIP itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan saluran drainase melalui aksi gotong royong sehingga mencegah terjadi banjir di kawasan sekitarnya.
 
Disisi lain, masyarakat juga meminta badan sungai di Guntung Payung dibenahi dengan membuat siring di sisi kiri dan kanan badan sungai seperti di Kampung Pelangi agar banyak dikunjungi orang.
 
"Masyarakat menilai, pembuatan siring selain bisa mempertahankan kondisi badan sungai juga dapat difungsikan sebagai spot wisata sehingga banyak dikunjungi orang yang ingin berwisata," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022