Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan program beasiswa pendidikan tahun 2022 yang disalurkan baik bagi mahasiswa yang kuliah di HSS, di luar daerah maupun di luar negeri.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS, H. Ahmad Suriani, di Kandangan, Kamis (11/8),  mengatakan pihaknya telah menyerahkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa yang melaksanakan kuliah di HSS maupun kuliah di Provinsi Kalsel.

Baca juga: 500 anak ikuti sunatan massal sinergi Baznas, PKK HSS, Dinkes dan PT AGM

"Untuk yang kuliah di HSS beasiswa yang diberikan senilai Rp500 per bulan sampai selesai kuliah, dan yang di Provinsi Kalsel senilai Rp 750 ribu perbulan sampai selesai kuliah, dengan jumlah 25 orang," katanya dalam keterangan, di halaman kantor bupati.

Dijelaskan dia, pihaknya juga menyerahkan beasiswa kepada lima orang yang akan menempuh pendidikan di luar negeri yaitu Yaman, dengan besar bantuan diberikan Rp2 juta per orang.

Baca juga: Baznas bantu peralatan rebana WB Rutan Kandangan

Pihaknya berharap dengan diserahkannya beasiswa tersebut bisa menyelesaikan pendidikan, dan bisa mengabdi untuk masyarakat Kabupaten HSS, bantuan dana dari program ini berasal dari beasiswa tersebut berasal dari Baznas HSS.

Turut menyerahkan, Kepala Kementerian Agama HSS, H. Muhammad Yamani, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda HSS, H. Fajar Abdi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022