Anggota Komisi II DPR RI H Difriadi Derajat meminta para mahasiswa kreator atau pencipta konten kreatif membantu membumikan Pancasila lebih luas lagi ke masyarakat.

"Di sini, para mahasiswa yang suka bikin konten kreatif di tik tok atau YouTube mulailah ikut sosialisasikan Pancasila," ujarnya pada sosialisasi Pancasila di kampus UNISKA MAB Banjarmasin, Rabu.

Kegiatan bertema "Gotong royong membumikan Pancasila" tersebut dihadiri Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Badan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Dr Yakob KM dan Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB) Prof Abdul Malik.

Difriadi menyatakan, menguatkan paham Pancasila ke masyarakat adalah tugas bersama, termasuk para mahasiswa untuk menguatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Para mahasiswa yang memiliki kreativitas tinggi untuk bisa eksis baik di dunia nyata atau dunia maya harus pula merasa memiliki tanggungjawab menyebarluaskan paham yang benar tentang ideologi Pancasila.

"Yang penting kita pahami bersama Pancasila ini menyatukan kita," ucap anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut.

Pria asli Kalimantan Selatan inipun menyampaikan, Komisi II DPR RI bekerjasama dengan BPIP terus melakukan sosialisasi Pancasila ke masyarakat.

Dia pun berharap kaum millenial dapat terus mengamalkan dan memahami pilar ideologis negara Indonesia ini, yang juga pandangan hidup bangsa agar NKRI selalu utuh selamanya.

Sebagai generasi penerus pemimpin dan pejuang negeri ini, mahasiswa jangan sampai terpapar paham-paham radikal atau paham tidak sejalan dengan ideologi bangsa, sebab lambat laun membuat perpecahan.

"Berbagai pola kita lakukan bersama untuk sosialisasi Pancasila ini, termasuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi pastinya," kata Difriadi.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022