Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Mesjid Agung Nurussalam Batulicin.

Acara yang dihadiri ribuan ASN tersebut diawali dengan sholat dhuha berjamaah, pembacaan ayat suci Al-Quran, zikir, sholawat, ceramah agama, dan doa.

Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah Azhar di Batulicin Rabu mengatakan, Tahun Baru Islam ini menjadi memomentum bagi para ASN untuk melakukan evaluasi diri.

"Kalau dulu kita bercita-cita ingin sukses didunia, mulai sekarang kita tanamkan dalam diri untuk lebih sukses didunia dan sukses diakhirat," katanya.

Di sisi lain, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu juga mengingatkan para pejabat agar lebih intens dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"Melalui doa bersama ini, semoga Allah selalu merahmati kita semua dan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi daerah yang berkah dan tentram," ujarnya.

Peringatan Tahun Baru Islam dimulai pukul 08.00 wita dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Ambo Sakka, Pejabat Pemkab Tanbu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Tanbu, dan lainnya.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022