Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Sutarto Hadi berharap penerusnya ke depan bisa menjaga tren kemajuan ULM yang sudah dirintisnya selama delapan tahun  alias dua periode kepemimpinan.

"Rektor baru nanti harus lebih semangat, lebih bagus dan bisa membawa ULM sebagai perguruan tinggi kelas dunia," kata dia di Banjarbaru, Selasa.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan usai gelaran wisuda ke-107 di Auditorium ULM Banjarbaru hari ini yang melepas sebanyak 1.250 lulusan.

Wisuda kali inipun menjadi prosesi wisuda terakhir yang dipimpin Sutarto sebagai rektor. Masa jabatannya akan berakhir pada 19 September 2022 setelah memimpin ULM dua periode sejak tahun 2014.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang selama ini secara bersama-sama bahu membahu memajukan ULM hingga berada pada titik tertinggi saat ini.

"Tidak ada pemimpin yang sempurna, saya mohon maaf atas segala kesalahan baik tutur kata dan perilaku maupun kebijakan yang menurut sebagian pihak tidak sependapat," ucapnya.
Prof Sutarto Hadi bersama lulusan saat wisuda ke-107. (ANTARA/Firman)


Diketahui tahap akhir pemilihan tiga calon rektor ULM periode 2022-2026 oleh anggota senat bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim akan berlangsung pada 31 Agustus 2022.

Tiga calon yang berebut memimpin perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik dan terbesar di pulau Kalimantan itu yakni Ahmad, Achmad Syamsu Hidayat dan Aminuddin Prahatama Putra.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022