Sebanyak 455 kepala sekolah dan guru SD di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan HST bertempat di Balai Guru Penggerak Provinsi Kalsel, Kamis (4/8).

Plt Kepala Dinas Pendidikan HST Muhammad Anhar menyampaikan, tujuan kegiatan itu di antaranya menciptakan pendidikan yang lebih menyenangkan bagi peserta didik dan guru. Selain itu memberikan kebebasan bagi guru untuk berinovasi dalam proses belajar mengajar.

"Guru memiliki fleksibilitas untuk melakukan pelajaran terdiferensiasi sesuai kemampuan siswa untuk melakukan penyesuaian dengan konteks muatan lokal," katanya.

Bimtek itu dijelaskannya dilaksanakan selama tiga hari mulai 4 hingga 6 Agustus 2022. "Peserta kegiatan secara total 445 orang, namun dibagi empat angkatan. Pertama hari ini ada 102 orang terdiri dari kepala sekolah/guru dari Kecamatan Batang Alai Selatan sebanyak 40 orang, Kecamatan BAT 26 orang dan Kecamatan Limpasu 36 orang," jelasnya.

Acara dirangkai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BGP Provinsi Kalsel dengan Pemkab HST tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) di lingkungan Pemkab HST.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022