Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas SH MH mengharapkan Pemilihan Umum (Pemilu) di provinsinnya Tahun 2024 berjalan lancar.

Harapan anggota DPRD Kalsel dua periode itu di sela-sela melakukan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 dan 4 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Banjarmasin, Sabtu (6/8/22).

"Dengan harapan agar Pemilu 2024 berjalan dan sukses itu sehingga perlu sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 dan 4 tersebut," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut.

Sosialisasi PKPU 3 dan 4 Tahun 2024 tersebut menghadirkan narasumber Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel Dr Hasmiati MPd dan hadir anggota DPRD Kota Banjarmasin, Deddy Shopian SE di hadapan Ketua-Ketua RT/RW serta penuka masyarakat kota itu.

Dalam paparannya Hasmiati mendorong warga masyarakat agar menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak Tahun 2024 yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pusat, provinsi dan kabupaten/kota, serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Mereka yang tidak menggunakan hak pilih rugi, karena saat Pemilu itulah untuk memilih pemimpin atau wakil rakyat terbaik," lanjut perempuan asal daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel tersebut.

Menurut dia, salah kalau misalnya berpikiran siapapun yang menjadi Presiden atau wakil rakyat dirinya tetap dengan matapencaharian sebagai petani ataupun tukang Beca.

"Tetapi harus berpikir secara faktual terhadap pembangunan. Sebagai contoh jalan-jalan ke kebun sekarang beraspal, itu mungkin atas perjuangan wakil rakyat yang kita pilih," demikian Hasmiati.







 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022