Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor melaunching aplikasi Si Cantik dalam rangka optimalisasi usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di pendopo Wakil Bupati HSS.

Aplikasi ini akan memudahkan dalam rencana pembangunan tahunan daerah melalui integritas, sinkronisasi, dan kolaborasi digital di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi untuk mengatasi persoalan-persoalan usulan Musrenbang, yang selama ini terjadi dalam rencana pembangunan tahunan daerah," kata Kepala Bappelitbangda HSS, M. Arliyan Syahrial, Jumat (5/8).

Baca juga: Inovasi Gebrak Sehati HSS masuki tahap verifikasi dan observasi lapangan
.
Adapun, Sekda HSS H. Muhammad Noor, memberikan apresiasi atas bisa dilaunchingnya inovasi yang dicanangkan Bappelitbangda HSS melalui  bidang perencanaan.

Dijelaskan dia, ini untuk mengatasi persoalan-persoalan yang selama ini terjadi, dan diharapkan aplikasi Si Cantik bisa membantu mengurai permasalahan yang sering terjadi.

Dengan adanya proyek perubahan ini, dari proses perencanaan bisa lebih maksimal kedepannya dan segala persoalan yang dulu terjadi tidak terjadi lagi.

Baca juga: Pemkab HSS rakor monev percepatan penyerapan dana pembangunan

Aplikasi ini akan terus dikawal, dan nantinya kalau bisa ada aplikasi yang bisa memantau proyek berjalan, sehingga juga bisa dipantau perkembangannya dan lainnya.

"Karena kita sekarang harus menggunakan digitalisasi, mudah-mudahan kedepannya lebih banyak perubahan-perubahan inovasi yang dilakukan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022