Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev)  untuk percepatan penyerapan dana pembangunan, di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Rapat dipimpin Kepala Bagian Ekobang Setda HSS Eko Harjidi Putra, khususnya membahas upaya percepatan realisasi keuangan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2022.

Baca juga: Malam pengantar purna tugas pejabat adminstrator Pemkab HSS

"Rapat ini dilaksanakan untuk melihat progres dan perkembangan DAK Fisik, DAK Non Fisik yang ada di HSS, terutama untuk percepatan terkait pelaksanaan DAK," kata Kepala Bappelitbangda HSS, M Arliyan Syahrial, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, pihaknya memverifikasi satu persatu dari keadaan organisasi perangkat daerah yang sudah mendapatkan persetujuan untuk DAK.

Dimana ada kelemahannya dan pada kesempatan kali ini, hal tersebut langsung ditindak lanjuti oleh masing-masing organisasi perangkat daerah.

Baca juga: Habib Syech akan isi HSS bersholawat di peringatan hari jadi

Ia juga mengatakan terkait dengan review telah disediakan waktu oleh Inspektorat dengan sebaik-baiknya, agar batas waktu yang telah ditentukan Pemerintah Pusat itu tidak melewati batas.

"Semua DAK yang ada di HSS dan pada posisi saat ini seluruhnya 100 persen sudah melalukan kontrak, dan mudah-mudahan ini adalah bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan percepatan pelaksanaannya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022