Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik sekaligus mengambil sumpah atau janji jabatan dua pejabat yang diberikan kepercayaan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
 
Pelantikan dua pejabat dilakukan bupati, Selasa, terhadap M Haris Nur Rahmatillah sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Baituniyah sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Disdukcapil.
 
"Kami berharap pejabat yang baru dilantik mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya, amanah, mendukung program kepala daerah dan visi misi yang tertuang dalam perencanaan," ujar bupati di aula BPSDM Banjar.
 
Ditekankan Saidi Mansyur, administrasi kependudukan bukan pelayanan dasar tetapi dokumen kependudukan merupakan dasar dari pelayanan lainnya sehingga sangat diperlukan masyarakat.
 
"Hampir setiap lini pemerintahan mensyaratkan wajib melengkapi dokumen kependudukan, sehingga kinerja Disdukcapil sebagai pusat layanan kependudukan menjadi perhatian masyarakat," ungkapnya.
 
Sementara M Haris Nur Rahmatillah yang baru dilantik bersyukur atas kepercayaan yang diberikan dan siap mengemban amanah melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya sesuai visi misi kepala daerah.
 
"Semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan lebih baik lagi," ujar mantan bendahara pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB.

Baca juga: Saidi Mansyur buka turnamen sepakbola Bupati Banjar Cup
Baca juga: Bupati minta stakeholder dukung pelaksanaan BIAN
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022