Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) penguatan pengelolaan informasi dan dokumentasi di lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS.

Kepala Dinas Kominfo HSS, Hj Rahmawaty, di Kandangan, Rabu (20/7), mengatakan pentingnya pengelolaan informasi di setiap perangkat daerah.

Baca juga: Diskominfo Kalsel asistensi pembentukan CSIRT HSS

"Peran pejabat pengelola informasi dan dokumentasi di setiap perangkat daerah itu sangat penting, mulai dari proses penggabungan data sampai pengolahan sehingga mampu menghasilkan data yang akurat," katanya, di aula Wakil Bupati HSS.

Dijelaskan dia, dalam upaya memudahkan proses pengelolaan data, Dinas Kominfo Kabupaten HSS juga sudah menyediakan website Satu Data Kabupaten HSS.

Masing-masing admin di perangkat daerah harus aktif dalam mengelola dan menginput datanya, agar perangkat daerah lain bahkan masyarakat bisa melihatnya langsung.

Baca juga: Kejari HSS berikan penyuluhan hukum

Ia berharap, dengan adanya rapat monev penguatan pengelolaan informasi dan dokumentasi ini, maka Kabupaten HSS bisa menghasilkan data yang terkelola dengan baik.

"Kita mampu memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk kedepannya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022