Kabupaten Banjar kembali meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori madya setelah sebelumnya meraih predikat kabupaten yang dinilai layak bagi anak tiga kali berturut-turut.
 
Sebelum, Kabupaten Banjar di bawah kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur selama tiga tahun menyandang predikat (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
Pengumuman KLA dilakukan oleh KemenPPPA secara online pada penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2022 disaksikan Bupati Banjar Saidi Mansyur di Command Center Manis, Jumat.
 
"Kami bangga dan bersyukur karena Kabupaten Banjar kembali meraih predikat KLA bahkan naik menjadi kategori madya sehingga lebih baik dan mampu meraih predikat tertinggi yakni kategori Nindya," ujar bupati.
 
Dikatakan bupati, pihaknya sangat mengapresiasi Dinas P3AP2KB yang telah memasilitasi dan mendukung Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar seperti program Radio Sahabat Anak (Rahatan).
 
Program itu dinilainya sangat positif karena menjadi wadah bagi anak-anak mengembangkan potensi dirinya sehingga mereka lebih maju dan berkembang sesuai tumbuh kembang di usianya.
 
Sementara, Kepala Dinas P3AP2KB Siti Hamidah juga bersyukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program dan kegiatan berkaitan pemenuhan hak anak.
 
"Kami bersyukur dan berterima kasih sehingga bisa meraih KLA predikat madya. Semuanya tidak lepas dari dukungan seluruh pihak baik dinas dan instansi pemerintah, masyarakat maupun pihak lainnya," ucap dia.
 
Baca juga: Bupati minta stakeholder dukung pelaksanaan BIAN
Baca juga: Bupati minta dukungan seluruh pihak turunkan stunting
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022