Tiga pelajar asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dinyatakan lulus seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah Azhar di Batulicin Selasa mengatakan, tiga pelajar tersebut yakni Muhammad Restu Pramudya pelajar SMAN 1 Simpang Empat Kelas X IPA mewakili Tanah Bumbu yang nantinya akan menjadi bagian pasukan pengibar bendera merah putih di Istana Negara Jakarta.

"Kemudian Hamim Dimas Prajojo pelajar SMAN 1 Kelas X IPA, dan Siti Fatimah pelajar SMAN 1 Kusan Hilir mewakili Tanah Bumbu lulus Paskibra Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022," kata Zairullah.

Ia mengapresiasi sekaligus senang dan bangga dengan terpilihnya putra-putri Tanah Bumbu yang mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah putra-putri Tanah Bumbu mampu dan bisa bersaing, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelajar lainnya untuk meraih prestasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar menjaga kesehatan, banyak belajar, dan tetap memohon doa kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga, serta warga masyarakat Tanbu agar sukses mengemban tugas tersebut.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022