Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Narkoba (Artipena) Prof Sutarto Hadi melantik Ketua DPW Artipena Aceh periode 2022-2025 Prof Marwan yang juga merupakan Rektor Universitas Syiah Kuala.

Pelantikan pada Kamis (15/7) digelar di Aula Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, Kota Banda Aceh dengan dihadiri Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Riza Sarasvita bersama Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto serta forkopimda setempat.

Sutarto mengaku bersyukur dapat melantik DPW Artipena Aceh. Dia berharap dengan dilantiknya Prof Marwan sebagai ketua dapat menjadi motor dan daya tarik agar semakin banyak perguruan tinggi di Provinsi Aceh untuk bergabung dengan Artipena. 

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini juga melaporkan bahwa saat ini Artipena sudah memiliki 80 pengurus wilayah di seluruh Indonesia.

"Kita akan terus meningkatkan dan membangun kerja sama yang baik dengan perguruan tinggi dan BNNP di seluruh Indonesia," jelasnya.
Ketua DPP Artipena Prof Sutarto Hadi melantik Prof Marwan sebagai Ketua DPW Artipena Aceh periode 2022-2025. (ANTARA/Firman)


Sutarto menyebutkan bahwa Artipena telah mendapat dukungan dan pengakuan dari pemerintah. Hal ini dibuktikan dari adanya kerja sama yang baik antara BNN, BNNP, dan Artipena. 

Bahkan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof Nizam, M.Sc melantik secara langsung DPP Artipena periode 2022-2025 yang dipimpin Sutarto sebagai bentuk dukungannya.
Ketua DPP Artipena Prof Sutarto Hadi bersama pengurus DPW Artipena Aceh. (ANTARA/Firman)


Acara juga dirangkai dengan rapat kerja nasional Artipena yang ke-5  yang turut dihadiri secara daring Plt Dirjen Dikti Prof Nizam dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf.

Turut mendampingi Sutarto Sekjen DPP Artipena Prof Ersis Warmansyah Abbas serta Dr Ismi Rajiani dan Mutiani dari Universitas Lambung Mangkurat.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022