Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS berharap, raihan prestasi Kontingen Kabupaten Batola pada even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 lebih meningkat dibanding tahun lalu. 

“Tahun lalu kontingen kita berada di peringkat enam dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Saya harapkan tahun ini lebih meningkat baik peringkat maupun perolehan medali,” ujarnya, saat melepas Kontingen POPDA Batola, di halaman Kantor Bupati, Senin (18/07/2022) pagi. 

Bupati mengatakan, event tersebut harus dijadikan sebagai sarana untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai atas pembinaan dan pelatihan yang selama ini, baik bagi para atlet maupun para pengurus dan pelatih dari setiap cabang olahraga. 

Kepada para atlet, bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini berpesan untuk menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap prima. 

Saat bertanding,  dia mengingatkan, kepada para atlet untuk berusaha mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki agar memperoleh hasil sesuai dari hasil perjuangan yang dilakukan.

Noormiliyani juga meminta kepada para atlet menjaga kekompakan, kebersamaan serta rasa persaudaraan antar sesama atlet, pelatih dan official maupun terhadap kontingen daerah lain. 

Kontingen Batola juga diharapkannya, dapat memelihara nama baik Barito Kuala dengan menjaga pergaulan serta menaati setiap aturan dan tata tertib yang ditentukan. 

“Mari bersama-sama mendo'akan, semoga seluruh kontingen atlet Batola senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam upaya meraih hasil gemilang dengan capaian prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” ajak mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini kepada seluruh hadirin yang menyaksikan acara pelepasan.

POPDA Kalsel Tahun 2022  berlangsung di Banjarmasin dari tanggal 21 hingga 27 Juli mempertandingkan delapan cabang olahraga,  yakni sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju. 

Batola sendiri mengikutkan 104 orang termasuk 14 official dan pelatih, terdiri atas cabang pencak silat 20 orang, tinju 7 orang, bulu tangkis 10 orang, bola voli 25 orang, sepak bola 22 orang, dan bola basket 20 orang.

Pelepasan kontingen POPDA Batola diawali pemasangan secara simbolis jaket dan topi atlet kepada dua perwakilan dari pria dan wanita.

Baca juga: 300 pelajar Batola ikuti seleksi POPDA 2022
Baca juga: Bupati lantik pimpinan BAZNAS Batola

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022