Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad memberikan motivasi kepada siswa dan siswi dalam acara pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 2 Kandangan.

Pembekalan mengangkat tema "Jangan Menyerah Untuk Mensukseskanmu", Wabup HSS yang akrab disapa "Ka Choe" meyakinkan para siswa dan siswi SMK Negeri 2 Kandangan tentang pentingnya percaya diri akan kemampuan yang dimiliki.

"Siapa pun kita dan apa pun status kita, jangan pernah merasa ragu dengan kemampuan yang kita miliki. Selagi bisa dan mau untuk meningkatkan keahlian yang kita miliki, maka apapun tidak akan mustahil untuk terjadi," katanya, Rabu (13/7).

Dijelaskan dia, juga menceritakan pengalamannya selama menjalani proses kehidupan dan meraih impian, di mana kedua orangnya sudah meninggal.

Baca juga: Wabup HSS serahkan hewan kurban ke Ponpes Al-Muradiyah

Dengan kemampuan ekonomi yang sangat terbatas ia pun tidur di sanggar Pramuka selama 13 tahun, dari hal itu tentu diyakni bahwa bagaimanapun dan darimana pun berawal, harus selalu bisa meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri mencapai impian.

Kunci dari kesuksesan adalah dengan meningkatkan kepercayaan diri, serta memiliki kemauan untuk selalu mengasah keahlian yang dimiliki.

"Kita semua bisa mengubah diri kita yang awalnya bukan siapa-siapa, menjadi sosok yang barangkali bisa dilihat orang lain sebagai contoh yang menginspirasi," katanya.

Ia berpesan kepada siswa dan siswi SMK Negeri 2 Kandangan yang akan melaksanakan PKL, agar tetap selalu bersedia belajar dan mencari pengalaman di tempat magang masing-masing.

Baca juga: Wabup HSS : Jalan Lingkar Selatan Negara ditinggikan antisipasi banjir

Menurut dia, proses yang akan dijalani saat kegiatan PKL adalah pengalaman yang sangat berharga dalam dunia kerja, oleh sebab itu, tetaplah serius mendalami jurusan yang telah dipilih.

"Sehingga keahlian yang kita miliki benar benar terbukti, serta membawa manfaat untuk orang banyak," katanya.

Ditambahkan dia, sekaligus mendoakan siswa dan siswi SMK Negeri 2 Kandangan berhasil menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama, serta membawa kebaikan dan manfaat untuk masyarakat dan Banua Bumi Rakat Mufakat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022