Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyerahkan hewan kurban, dari dirinya bersama keluarga, kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Penyerahan hewan kurban dilakukan di halaman rumah pengasuh ponpes, hewan kurban tersebut berupa satu ekor sapi gemuk yang diterima langsung Pengasuh Ponpes sekaligus Majlis Ta'lim Al-Muradiyah, TGH Ahmad Sibawaihi.

Baca juga: FGD MUI HSS bina da'i daerah terpencil dan rawan keagamaan

"Semoga hewan kurban yang kami serahkan hari ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar ponpes, dan kami mohon do'a dari pahalanya untuk kedua orang tua kami,"  kata wabup, Senin (12/7) kemarin.

Ia juga bertitip pesan agar daging kurban bisa dibagikan untuk keluarga yang memiliki anggota keluarga atau anak yang memiliki gejala stunting, sehingga paling tidak bisa memberikan tambahan asupan gizi dan protein bagi mereka.

Baca juga: Bupati HSS lepas keberangkatan 137 JCH

Pengasuh ponpes, TGH. Ahmad Sibawaihi, mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas pemberian hewan kurban dari wabup ini.

Apalagi sapinya terbilang cukup sehat dan gemuk ini, Insya Allah akan memberikan manfaat bagi warga sekitar ponpes, serta membawa berkah bagi yang berkurban" katanya.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban, Camat Daha Utara, Dody Puryandhani, Sekcam H. Mardiansyah, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022