Warga Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, saat ini sedang menunggu-nunggu pemulihan fasilitas internet gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten Balangan, soalnya fasilitas ini tidak bisa diakses.

"Kami bersama warga lainnya hanya menikmatinya sekitar dua pekan, setelahnya tidak berfungsi lagi," kata Kepala Desa Mantuyan Muslini kepada awak media, Senin.

Pihaknya sendiri sudah melakukan pelaporan per tanggal 26 Maret 2022 lalu, namun dari pihak terkait belum ada peninjauan langsung untuk mengecek kondisi fasilitas internet tersebut.

Menurut dia, jaringan internet sangatlah perlu dalam menunjang administrasi desa, karena sistem pelaporan aparat desa sudah berbasis aplikasi yang terintegrasi internet, seperti OVOD, Siskeudes, Sipades, Prodeskel dan Epdeskel.

"Semoga segera ditindaklanjuti dinas terkait, semakin cepat lebih baik karena akan sangat bermanfaat bagi kami di sini," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Diskominfosan Balangan, Suratman mengatakan akan segera menindaklanjutinya, karena pihaknya dalam beberapa hari yang lalu masih melakukan perbaikan di tempat lain.

"Untuk wilayah Kecamatan Halong berdasarkan catatan kami, yang ada hanya empat desa, yaitu Desa Karya, Puyun, Mantuyan dan Tabuan. Mohon bersabar dulu kami akan segera tindaklanjuti," ungkapnya.

Baca juga: Polres Balangan meriahkan car free day dengan sejumlah pelayanan
Baca juga: Angkat besi Balangan raih 21 medali pada Kejurprov 2022

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022