Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS0, H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor menyerahkan bantuan kepada para warga terdampak puting beliung, di Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan bantuan yang pihaknya berikan ini berupa dana untuk rehab atau rekonstruksi bangunan, sesuai dengan tingkat kerusakan yang dialami.

Baca juga: Bupati santuni korban kebakaran Gumbil dan puting beliung Bamban

"Bantuan yang kita berikan ini berupa uang tunai, sehingga para korban dapat langsung membeli bahan untuk perbaikan rumah dan besarannya juga beragam sesuai dengan tingkat kerusakan," kata bupati, Kamis (30/6).

Dijelaskan dia, bantuan yang diberikan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada warganya yang mengalami musibah.

Ia mengajak bersama-sama untuk mendo'akan, semoga warga yang mendapat musibah diberi kesabaran dan ketabahan, karena dibalik kesabaran, Allah SWT pasti memberi yang terbaik.

Baca juga: CSR PDAM HSS disalurkan untuk program rumah sejahtera

Diketahui, terjangan angin puting beliung di Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang, terjadi Senin (21/6)  yang menyebabkan kerusakan terhadap puluhan rumah warga, serta meninggalnya satu orang warga.

Jumlah rumah terdampak puting beliung di Desa Bamban Utara ini diketahui ada sebanyak 22 buah rumah, dengan kerusakan beragam dari yang ringan, sedang dan berat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022