Tim Pelaksana Teknis dan Evaluator Internal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Hulu Sungai Utara bersiap untuk penilaian penerapan SPBE secara nasional.

"Kita berharap ada peningkatan penilaian bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara, karena sudah dua tahun kita tidak ikut penilaian ," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU H Adi Lesmana di Amuntai, Rabu (29/6/22).

Adi mengatakan, Tim SPBE HSU diharapkan menyiapkan indikator-indikator dan bukti dukung yang relevan dengan matang agar siap mengikuti penilaian.

Ia mengatakan Tim  Pelaksana Teknis dan Evaluator Internal SPBE HSU melaksanakan rapat pertemuan sebagai tindak lanjut dari rapat pembentukan tim sebelumnya.
 
Jajaran Diskominfosandi HSU bersama perwakilan SKPD pada rapat persiapan Tim Pelaksana Teknis dan Evaluator Internal SPBE di Aula Diskominfosandi HSU di Amuntai, Rabu (29/6/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Mantan Kabag Humas Setda HSU itu meminta tim mempersiapkan kerja sama dengan SKPD di lingkup Pemkab HSU untuk mendukung proses penilaian nanti.

"Mudah-mudahan tahun ini lebih meningkat, karena ini merupakan kerja kita semua, jelas tidak hanya Diskominfo bekerja tanpa didukung oleh instansi yang lainnya, " tegas Adi ketika membuka rapat di Aula Diskominfosandi.

Ia menginformasikan, beberapa tahapan penilaian SPBE, seperti pengisian indikator evaluasi mulai 13 Mei hingga15 Juli 2022, penilaian interview 15 -30 Agustus 2022, dan penilaian visitasi akan menunggu penjadwalan tim evaluator nasional. 

Ia juga menyampaikan beberapa program dan kebijakan internal terkait tata kelola SPBE yang akan dilaksanakan Pemkab HSU, seperti menyusun masterplan, dan arsitektur SPBE daerah.

Baca juga: KPU mutakhirkan Data Pemilih Pemilu 2024
Baca juga: HSU luncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022