Ketua DPRD Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK SH MH mengharapkan, semua anggota legislatifnya agar mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek).

"Kita harapkan semua anggota Dewan (termasuk unsur pimpinan) mengikuti Bintek, terkecuali sakit atua berhalangan yang tak bisa ditinggalkan," ujarnya melalui WA menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Ahad (26/6/22) malam.

Pasalnya, menurut dia, dalam Bintek tersebut kemungkinan ada hal-hal/peraturan baru yang perlu ketahui anggota Dewan selaku wakil rakyat.

"Jadi tidak ada alasan lagi selaku wakil rakyat - anggota Dewan tak mengetahui aturan," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu yang juga politikus senior Partai Golkar.

"Sementara peraturan perundang-undangan terkadangsn dalam satu tahun ada perubahan. Hal tersebut semua anggota Dewan harus mengetahui, terlebih unsur pimpinan," lanjutya.

Ia menambahkan, kegiatan Bintek pimpinan/anggota DPRD Kalsel terjadwal, 27 - 30 Juni 2022 atau selama empat hari.

"Jadi  selama empat hari pada mingguan terakhir Juni 2022 walau anggota Dewan tidak berada di 'Rumah Banjar' bukan berarti tidak ada kegiatan kedewanan," demikian Supian HK.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022