Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Banjarmasin diminta menandatangani kontrak kerja untuk mencapai target kinerja tahun 2016 ini.


"Hari ini (Jumat) kita melakukan penandatangan kontrak kerja dengan wali kota untuk mencapai target kerja setahun," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmasin Nurul Fajar Desira Ces, Jumat.

Menurut dia, seluruh SKPD diwajibkan melakukan peningkatan target kerja pada tahun ini, di mana kometmen mereka itu dinyatakan dengan surat perjanjian bisa mencapainya sesuai visi dan misi wali kota.

"Ya, pastinya untuk wali kota terpilih, di mana target kerja setahun ini harus bisa dicapai sesuai yang sudah tersusun dalam perencanaan kerja di setiap SKPD," terangnya.

Dalam pembahasan pencapaian target kerja di setiap SKPD, beber Fajar, untuk kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pembahasannya hanya dilakukan pejabat di tingkat eslon II, kali ini hingga eslon III.

"Jadi pemikirannya, kalau kepala dinasnya paham, tentunya bawahannya harus lebih paham juga, di mana keberhasilan pencapaian kerja itu dilakukan dari bawah," paparnya.

Diutarakan dia, kinerja pemerintah daerah untuk terus melakukan pembenahan dalam pembangunannya dan kesejahteraan rakyat, juga menjaga roda perekonomian terus bisa maju, tentunya harus diimbangi kometmen kinerja keras per intansi untuk mewujudkannya.

Sehingga, kata dia, perlu terus ada evaluasi dalam target pencapaian kerja, di mana masing-masing instansi sudah memiliki target kerja sesuai rasio yang dijadwalkan.

"Misalnya untuk pengelolaan dan penanganan sampah ditarget 64 persen berhasil dalam setahun ini, di mana Banjarmasin yang sudah meraih adipura harus bisa berbenah dengan baik dalam program kebersihan lingkungan ini," bebernya.

Yang dituntut target bisa memberikan pencapaian target kerja 100 persen itu adalam Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, di mana jangkauan pelayanannya harus bisa meliputi seluruh daerah ini, hingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Bervariasi pencapaian target atau persentasinya yang dipatok para SKPD, tentunya dengan perhitungan yang matang dan minimal bisa dicapai, di mana bisa mengakomudir pencapaian visi dan misi wali kota dan wakil wali kota terpilih, Ibnu Sina dan Hermansyah," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016