Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah, H Muhammad Noor dan Camat Padang Batung Heri Utomo, mengunjungi kediaman M. Ramadhani, bayi yang menderita penyakit Hidrosefalus di Desa Kaliring, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, ada rencana rujukan ke Banjarmasin, namun pihaknya berdiskusi dengan dokter Rumah Sakit Umum Daerah H Brigjend H Hasan Basry (RSHB) agar bisa dirujuk ke RSHB lebih dulu, agar dapat dapat tertangani.

Baca juga: Yandi sosok petani milineal HSS, inspirasi kaum muda menyukai dunia pertanian

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada camat maupun pihak lainnya yang turut serta membantu memfasilitasi anak ini, mudah-mudahan cukup dirawat di sini,” katanya, dalam keterangan, Kamis (23/6) kemarin.

Diketahui M. Ramadhani yang baru menginjak usia tiga bulan tersebut menderita penyakit Hidrosefalus semenjak 2 bulan lalu. Hidrosefalus merupakan penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak.

Baca juga: Bayi bernama "Achmad Fikry" dikunjungi Bupati HSS

Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak. Dengan keadaan demikian, hal tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Pemkab HSS akan membantu mengulurkan tangan menangani keadaan bocah tersebut, agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak sehingga bocah tiga bulan itu bisa menjalani kehidupan normal nantinya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022