Trio Motor dan Polresta Banjarmasin telah bekerjasama untuk menyebarkan kesadaran keselamatan berkendaraan dan berlalu lintas di jalan raya di kalangan siswa.

PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah senantiasa melakukan penyuluhan mengenai keselamatan berkendara di semua kalangan, salah satunya di SMPN 6 Banjarmasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi keselamatan berkendara kepada para siswa dan guru yang setiap hari menggunakan kendaraan roda dua.

Materi mengenai keselamatan berkendara diberikan oleh Yoga Prabowo selaku PIC Safety Riding ditemani oleh Polresta Banjarmasin. 

Yoga menjelaskan bahwa keselamatan merupakan aspek utama dalam berkendara.

“Buat apa punya motor keren namun ugal-ugalan dalam berkendara. Nanti yang ada malah celaka,” ujar Yoga

Pemberian materi keselamatan berkendara dengan konsep sharing mengenai pengalaman-pengalaman yang pernah dialami dari pihak PT Trio Motor dan sekolah. 

Selain sharing dan pemberian materi keselamatan berkendara, pada acara itu juga diajarkan secara langsung praktik berkendara yang baik oleh Yoga.

Beberapa siswa dan guru SMPN 6 Banjarmasin diberikan kesempatan untuk praktik cara berkendara yang baik agar dapat terhindar dari kecelakaan.

Salah satu faktor kecelakaan lalu lintas (lakalantas) adalah kurangnya pengetahuan dari masyarakat mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman. 

Oleh karena itu, PT Trio Motor ingin mengajak masyarakat untuk menyadari betapa pentingnya keselamatan berkendara.

“Kegiatan ini merupakan komitmen PT Trio Motor yang ingin membuat masyarakat semakin cerdas terutama cerdas dalam berkendara,” tutup Yoga.

Keselamatan berkendara bukan hanya sebuah persyaratan lalu lintas yang harus dipatuhi. Lebih dari itu, keselamatan berkendara merupakan sebuah kebutuhan bagi seluruh pengguna jalan raya dan harus dinomorsatukan.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022