Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I, di kantor DPC setempat.

Ketua DPC PPP HST, Jainuddin Bahrani, di Barabai, mengatakan Muskerwil merupakan amanah partai untuk dilaksanakan minimal sekali dalam kepengurusan, untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan, termasuk langkah-langkah yang disusun untuk pemenangan di pemilu.

"Kami berterima kasih kepada semua jajaran pengurus baik di tingkat DPC, PAC, juga kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terus memberikan dukungan untuk kemajuan DPC PPP HST," katanya, Sabtu (18/6) kemarin.
 
Muskercab I DPC PPP Kabupaten HST. (Antara/Fathur)


Baca juga: Fraksi PPP HST nilai raperda pemekaran kecamatan tidak mendesak

"Muskercab penting karena selain sebagai tindak lanjut dari muskerwil, juga untuk mensinergikan potensi-potensi yang ada agar dapat maksimal dalam upaya meraih perolehan suara di pemilu mendatang," ujarnya.

Banyak pekerjaan rumah akan dilakukan PPP HST, seperti perkuatan di tingkat pengurus ranting, maka dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan pembentukan ranting di setiap desa, tentunya membutuhkan kerja bersama semua unsur.

Pekerjaan besar ini tidak hanya bisa dilakukan pengurus DPC namun juga keaktifan dari para pengurus PAC, di samping partisipasi dari anggota Fraksi PPP DPRD HST saat ini sangat besar perannya dalam pembinaan Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Narasumber Muskercab sekaligus Wakil Ketua DPW PPP Kalsel, H Anhsor Ramadlan, menyambut baik atas terlaksananya muskercab, dan ini menjadi kegiatan muskercab kedua yang diikutinya setelah di Kabupaten Banjar.
 
Penyerahan SK PAC se Kabupaten HST. (Antara/Fathur)


Baca juga: Buka puasa bersama fraksi PPP HST mantapkan konsolidasi internal

"PPP HST telah berhasil 100 persen menginput seluruh kelengkapan persyaratan administrasi untuk kelengkapan pendaftaran partai. Pendaftaran ini berbasis Nomor Induk Kependudukan merekrut 376 anggota dan masih menyediakan cadangan," katanya, yang memberikan materi bersama Wakil Ketua DPW PPP Kalsel, Taufiqur Rahman.

Ditambahkan dia, yang terpenting walaupun PPP merupakan partai senior, namun tetap penting memenuhi  persyaratan tersebut serta menjadi bukti keseriusan dan kesiapan pengurus dalam menghadapi gelaran pemilu di tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan PAC se Kabupaten HST, yang telah terbentuk kepengurusannya di 11 kecamatan yang ada di wilayah HST.

Selain menghadirkan narasumber dari DPW PPP Kalsel yang membahas strategi pemenangan pemilu, PPP HST juga menghadirkan Ketua KPU HST, Johransyah,  yang menjabarkan materi tentang regulasi dalam tahapan pemilu.

Turut hadir, Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP HST, H Tajuddin Noor, Ketua Majelis Syariah, H Muhammad Noor, Ketua Majelis Pakar, Abdurrasyid, Sekretaris DPC PPP HST, Ahmad Riduan beserta jajaran pengurus DPC, dan pengurus PAC se Kabupaten HST. 

Baca juga: Sekretaris DPC PPP HST salurkan ribuan paket sembako Syaifullah Tamliha
 
Ketua KPU HST, Johransyah sampaikan materi regulasi Pemilu 2024. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022