Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Fraksi PPP DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan buka puasa bersama di kediaman salah satu anggota anggota Fraksi PPP DPRD HST, Supiannor.

Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani di Barabai mengatakan buka puasa bersama ini selain untuk mengeratkan silaturrahmi antar pengurus DPC, PAC dan anggota fraksi PPP juga untuk memantapkan langkah-langkah konsolidasi internal partai.

"Alhamdulillah kami bersyukur hari ini anggota DPRD kita dari fraksi PPP menyempatkan waktu di tengah kesibukan masing-masing, untuk dapat buka bersama dan diisi penyampaian dari kami pengurus akan hal-hal penting terkait perkembangan terkini," katanya.
 
Buka puasa bersama DPC PPP HST (Antara/Fathur)


Baca juga: Sekretaris DPC PPP HST salurkan ribuan paket sembako Syaifullah Tamliha

Dijelaskan dia, saat ini pihaknya telah melengkapi syarat-syarat yang diperlukan untuk verifikasi partai, para pengurus bahu membahu saling bantu dari tingkat ranting hingga cabang untuk menyelesaikannya, sehingga bisa tepat waktu dan target tercapai.

Keterwakilan dari unsur pengurus perempuan juga terpenuhi dan telah diisi, banyak jabatan strategis di tingkat DPC, bahkan di tingkat PAC dipegang perempuan, seperti ketua, sekretaris maupun bendahara.

Langkah ini dilakukan agar pengurus nantinya memiliki kesiapan dalam pemenuhan keterwakilan perempuan, serta peran mereka juga besar selama ini dalam membesarkan partai di daerah.
 
Buka puasa bersama DPC PPP HST (Antara/Fathur)


Baca juga: Video : Jelang Ramadhan, Syaifullah Tamliha bagikan ribuan paket sembako di HST

"Ke depan ini kita akan melaksanakan pembenahan pengurus ranting se kabupaten, serta agar pengurus di masing-masing PAC memiliki sekretariat dalam memudahkan mereka untuk koordinasi dan wadah untuk aktivitas administrasi PAC," katanya.

Dia merasa bersyukur saat ini PPP di HST juga telah diisi dengan banyak kader dari kalangan muda atau milineal, potensi ini diharapkan akan mengangkat perolehan suara dan kursi PPP di HST dalam Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam buka puasa bersama, para anggota Fraksi PPP di DPRD HST, Supiannor, H Nasrudin, Muhammad Jaini, , Sekretaris DCP PPP HST,Ahmad Riduan  dan jajaran pengurus DPC, serta pengurus PAC se Kabupaten HST.
 
Buka puasa bersama DPC PPP HST (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022