Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor mewakili Bupati HSS menerima penghargaan Penganugerahan Top 5 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) Ke-4.

Kompetisi ini diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB), didukung United Nations Development Programme (UNDP) dan Korea International Coorporation Agency (KOICA), di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS, atas segala dukungan dan arahan beliau hingga tercapai prestasi yang membanggakan ini," katanya, dalam keterangan, Kamis (16/6) kemarin.

Baca juga: Kabupaten HSS kabupaten pertama terima LHP BKP RI

Ucapan serupa juga disampaikan untuk seluruh jajaran Pemkab HSS yang turut berpartisipasi dalam P4, serta kepada masyarakat HSS yang aktif dalam menyampaikan laporan dan masukan agar pelayanan publik di HSS menjadi lebih baik lagi.

Pihaknya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan, sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Kabupaten HSS.

Sebelumnya kompetisi ini telah menjaring 573 pendaftar dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia.

Kemudian disaring kembali menjadi Top 51 dengan rincian enam peserta kategori Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement.

Selanjutnya, 30 peserta kategori IP Umum, dan 15 peserta kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP), sementara Pemkab HSS merupakan peserta Top 30 kategori IP Umum.

Dalam Kompetisi P4 yang ke-4 ini, Pemkab HSS berhasil menorehkan prestasi dan meraih penghargaan Top 5 pada kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik se-Indonesia.

Baca juga: HSS raih penghargaan khusus penanggulangan kemiskinan masa COVID-19

Di mana telah ditetapkan 17 pemenang berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara secara virtual beberapa waktu lalu, 17 pemenang tersebut terdiri dari dua IP kategori Outstanding Achievement.

Lima IP kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, lima IP kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta lima UPP Terbaik.

Turut hadir bersama Sekda HSS, Kepala Diskominfo HSS, Hj. Rahmawaty, selaku Ketua Tim Koordinasi LAPOR!, Inspektur Daerah Rusmajaya Wakil Ketua, serta Analis Berita Diskominfo HSS, Risma Ria, selaku Administrator Pengelola Aplikasi LAPOR!.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022