Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi kabupaten pertama yang menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala BPK RI, Perwakilan Kalsel, M. Ali Asyhar, di Banjarbaru, Jum'at (13/5), mengatakan bahwa pada hari ini yang pertama di Provinsi Kalsel dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

"Diberikan kepada Pemkab HSS dan sekaligus menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: HSS raih penghargaan khusus penanggulangan kemiskinan masa COVID-19

Dijelaskan dia, selain Kabupaten HSS, juga diserahkan LHP kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, yang juga mendapatkan WTP yang kesembilan.

Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, mengatakan DPRD HSS bersama Bupati HSS beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK RI, Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan beserta Jajaran.

Hal ini untuk kinerja serta banyak memberikan masukan dan bimbingan, baik sebelum maupun selama kegiatan pemeriksaan dilaksanakan untuk LKPD tahun anggaran 2021.

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan PPD terbaik satu tingkat provinsi

“Semoga dengan diraihnya predikat WTP ke-9 ini menjadi sarana DPRD bersama Bupati dan Wakil Bupati HSS beserta jajaran, untuk dapat semakin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan melayani,” katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, Kepala Bakeuda, H. Nanang Fahrurrazi M. Noor, Inspektur, Rusmajaya beserta jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022