Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN (Persero) melakukan penanaman lima puluh bibit pohon di sekitar lokasi pembangkit listrik tenaga diesel yang tersebar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Jumat (10/6).

Kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (PLN UPDK) Barito Nazrul Very Andhi di Banjarmasin.

"Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini bermanfaat bagi alam dan mengurangi emisi udara serta mendukung mitigasi perubahan iklim," ujar Nazrul.
 
Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab PLN terhadap pelestarian lingkungan.

"Kami menanam bibit pohon di semua lokasi unit pembangkit kami, mulai dari Unit Layanan Gunung Bamega, Trisakti serta Tambun Bungai di Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam merupakan jenis pohon produktif yang terdiri dari pohon sawo, berbagai macam jeruk serta jambu. Jadi tidak hanya menghijaukan lingkungan tetapi ke depannya juga dapat dikonsumsi ataupun diolah.

Baca juga: PLN Kalselteng gelar Bakti PDKB wujudkan zero gangguan di zona 1
Baca juga: PLN siap kawal pembangunan IKN Nusantara dengan listrik ramah lingkungan
 

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022