Bupati Banjar Saidi Mansyur sangat optimis daerah yang dipimpinnya merdeka sinyal seiring terpasangnya tower Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun di sejumlah wilayah di kabupaten setempat.
 
"Kami optimistis Banjar merdeka sinyal 2024 karena pembangunan BTS akan terus dilakukan terutama di daerah-daerah pelosok," ujarnya di Martapura, Selasa usai peletakan batu pertama tower BTS.
 
Diketahui, pembangunan tower BTS pemancar sinyal yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo RI dilakukan di Dusun Sungai Bokor, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman.
 
Disebutkan Saidi, pembangunan BTS di Kabupaten Banjar sebanyak 30 buah bantuan Kementerian Kominfo RI dan masih akan terus ditambah lagi sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati sinyal.
 
"Pembangunan tower BTS adalah salah satu upaya dari Pemkab Banjar merealisasikan pembangunan yang menjadi ikhtiar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kesulitan sinyal," ungkapnya.
 
Warga Dusun Sungai Bokor Digdo Wibowo yang menghibahkan tanah untuk pembangunan tower BTS, mengaku puas dan gembira atas kehadiran bupati hingga meletakkan batu pertama pembangunan BTS.
 
"Pembangunan menara BTS sudah lama ditunggu masyarakat Dusun Bokor dan diharapkan melancarkan komunikasi sehingga tidak ada lagi keluhan sinyal hilang yang dapat mengganggu aktivitas," katanya.
 
Baca juga: Bupati buka MTQ Kabupaten Banjar di Mataraman
Baca juga: Waket DPRD minta Dirut PT Air Minum Intan Banjar lebih inovatif

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022