Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah  Kabupaten Tanah Laut H Hairul Rijal mewakili bupati meminta, kepada seluruh jamaah calon haji Tanah Laut  senantiasa disiplin dalam mengatur waktu. 

"Kami juga berharap semua jamaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat,"ujar Hairul Rijal, saat melepas secara resmi rombongan calon jamaah haji Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022,  di Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada calon jamaah haji Tanah Laut.

"Bapak, ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji jaga kesehatan dan pola hidup sehat. Semoga bapak, ibu menjadi haji mabrur dan pulang dengan selamat,”harapnya.

Lebih lanjut Hairul Rijal mengungkapkan,  saat ini suhu di Arab Saudi dikabarkan mencapai 40 derajat celcius, untuk itu jamaah jangan sampai mengabaikan mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi. 

“Kepada seluruh jamaah calon haji Tanah Laut untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,”pintanya.

Pada ibadah haji tahun 2022 jumlah jamaah calon haji asal Tanah Laut, terang dia, berjumlah 137 orang tergabung di kloter empat bersama jamaah calon haji Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan sebagian Kota Banjarmasin. 

Terjadwal, jamaah calon haji Kabupaten Tanah Laut  akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tanah Laut, Rabu(15/6/ 2022) menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi satu hari setelahnya. 

Pada rangkaian pelepasan itu juga digelar Salat Zuhur dan Salat Hajat berjamaah oleh seluruh calon jamaah haji dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari KH Abdurrahman Husein.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, Ketua MUI Tanah Laut, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022