Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2022-2027 secara resmi dilantik bersama dengan Majelis Daerah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kotabaru, Tanah Laut, Tapin, dan Tabalong di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Ahad (5/6).

SK dibacakan oleh Sekjend MD KAHMI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman dan prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Koordinator Presidium Prof Ahmadi Hasan serta pada kesempatan tersebut turut dihadiri Koordinator Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang juga merupakan ketua Komisi II DPR RI bersama dewan pakar H M Rifqinizamy Karsayuda (anggota Komisi II DPR RI).

Koordinator MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan, tugas dan fungsi KAHMI tidak lepas dari HMI yakni memastikan HMI itu terus ada dan tetap hidup serta mendukung kaderisasi agar sumber mata air terus mengalir. "Jika HMI tidak ada tentunya KAHMI juga tidak akan ada," katanya.

"Kita membutuhkan kader yang tidak hanya besar dari kuantitas namun juga memiliki kualitas untuk peduli dan turut andil membangun negeri ini," kata ketua Komisi II DPR RI itu.

Menurutnya, saat ini KAHMI telah memiliki master piece sendiri untuk menghasilkan kader-kader HMI yang berkualitas, yakni terbangunnya Universitas Insan Cita. "Menjadi universitas satu-satunya di Asia Tenggara sebagai universitas digital dan di dunia baru ada lima universitas itu dan Insan Cita menjadi salah satunya," terangnya.

Sedangkan Ketua MD KAHMI HST Ismail Wahid usai dilantik menyatakan dalam waktu dekat akan menyusun program kerja daerah dan tentunya tidak lepas dari dukungan utama untuk penyelesaian pembangunan Sekretariat HMI Cabang Barabai.

"Dengan kepengurusan KAHMI yang baru ini, kita juga akan selalu dukung pengkaderan HMI agar selalu ada dan tumbuh berkembang lebih maju lagi di Kabupaten HST," katanya.

Presidium MD KAHMI HST yang dilantik saat itu adalah Ismail Wahid (Koordinator) yang merupakan seorang advokat, Subhani dan Mukarram yang berprofesi sebagai birokrat di salah satu SKPD Pemkab HST, Dharmanto Sundary, seorang dokter, Ilham Malik, yang merupakan kontraktor dan politisi, Taufik Rakhman dari akademisi dan Zainuddin MD yang merupakan seorang muballigh.

Video pelantikan MD KAHMI HST:

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022