Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis menghadiri pembukaan kegiatan temu pramuka olahraga dan seni wilayah utara di wilayah tersebut mengungkapkan, kegiatan temu pramuka adalah alat untuk membentuk karakter posistif bagi siswa.

"Kegiatan ini sangat bernilai positif untuk pengembangan kreatifitas dan sumber daya anak," kata Syairi di Kotabaru Selasa.

Ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru untuk memberi perhatian kusus bagi siswa yang berprestasi.

"Jadi harapan kita kegiatan-kegiatan yang bersifat prioritas. Sehingga anak-anak kita bisa berkembang, menentukan arah tujuan kemana mereka setelah lulus SMP," ujarnya.

Kegiatan temu pramuka diikuti sebanyak 21 SMPN di wilayah utara Kotabaru, dengan harapkan kedepan anak-anak memiliki karakter dalam mempersiapkan diri menghadapi perkembangan zaman diera modernisasi sekarang dan kedepan agar menjadi orang-orang siap mental, dalam mengisi pembangunan di daerah.

"Kita wajib mendukung kegiatan ini karena Pemerintah Daerah Kotabaru mengalokasikan dana pendidikan sekitar 20 persen dari APBD," katanya.

Sambung Syairi, kegiatan ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial. Tapi harus terarah dan diperhatikan bagi anak yang berprestasi. Diberikan penghargaan atau beasiswa agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022