Badan Intelijen Negara (BIN) di Kalimantan Selatan terus berupaya mendukung kebijakan pemerintah yang mulai ke tahapan transisi dari masa pandemi ke endemi.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol dr Heri Armanto mengatakan langkah mereka gencar melakukan vaksinasi, terbaru dilakukan vaksinasi booster di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru, Senin (30/05/2022).

"Hari ini, kami bekerja sama dengan tim kesehatan dari satuan Brimob Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Kegiatan ini sekaligus mendukung kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo dan instruksi Kepala BIN Jendral Pol (Purn) Prof Budi Gunawan yang mulai melaksanakan transisi dari masa pandemi menjadi endemi," ujarnya. 

Kegiatan itu, sebut dia, bertujuan agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga binaan lapas, sebagai salah satu upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Pemerintah berkomitmen agar vaksinasi dapat menyasar semua lapisan masyarakat, termasuk warga binaan pada lembaga pemasyarakatan," ujarnya.

Catatan BIN, selama 2022 ini pihaknya di Kalimantan Selatan telah melakukan vaksinasi COVID-19 mencapai 579.393 sasaran, mulai dari dosis satu, dosis dua hingga  booster. 

"Dalam pelaksanaannya, BIN Daerah Kalsel menyasar masyarakat yang diutamakan bagi kelompok lansia dan anak usia 6-11 tahun," ujarnya. 

Baca juga: Prof Syamsul Arifin: Indikator menuju endemi terus membaik
Baca juga: Tanah Bumbu capai 100 persen vaksinasi dengan nol kasus COVID-19
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022