Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi menutup secara resmi Amuntai Expo Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSU ke-70, Sabtu (21/5/2022).

Pameran berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 14-21 Mei 2022 tersebut sedikitnya diikuti 45 stand, terdiri SKPD dilingkup HSU, instansi vertikal BUMN/BUMD, Perbankan dan pengusaha UMKM lainnya.

Pada kemeriahan Amuntai Expo, Plt Bupati HSU yang didampingi Kapolres HSU, Kajari dan Ketua DPRD menyempatkan berkeliling meninjau stand-stand yang ada, mulai dari stand pameran milik SKPD, BUMN hingga stand para pedagang kuliner dan pedagang pakaian yang ikut berpartisipasi para expo kali ini.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada SKPD, Pimpinan BUMN dan BUMD serta semua pihak yang terlibat langsung dalam mememeriahkan amuntai expo kali ini.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc menutup Amuntai Expo 2022, Sabtu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat pada Amuntai Expo 2022 juga kepada para pengunjung atas partisipasi dan kerjasamanya dalam mensukseskan pameran ini, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama mengunjungi pameran," ujar Husairi di Amuntai, Sabtu.

Husairi menyampaikan, Amuntai Expo  ini dijadikan sebagai media edukasi kepada masyarakat luas akan potensi dan keunggulan daerah HSU.

Melalui pameran ini, katanya, dapat meningkatkan pengetahuan teknologi serta inovasi, menjadi ajang promosi dan pemberdayaan bagi UMKM, menginformasikan hasil produk unggulan daerah kepada seluruh lapisan masyarakat serta mendorong agar masyarakat mencintai dan menghargai produk-produk daerah.

Lebih lanjut ia mengharapkan melalui Amuntai Expo dapat memacu pertumbuhan perkonomian masyarakat di HSU.

"Mudah-mudahan melalui pameran ini dapat memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat HSU dimasa yang akan datang, dan manfaat yang tidak kalah penting dari pameran ini adalah menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat," pungkasnya. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022