Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu,  H Supiansyah ZA mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Selatan Lilik Sujandi atas pengoperasian Lapas Kelas III Batulicin.

Selain itu Supiansyah juga memberikan penghargaan kepada Mantan Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise.

"Pemberian penghargaan tersebut disaksikan oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga pada acara rakernis seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Lapas dan Rutan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kalimantan Selatan di Hotel Eboni Batulicin," kata Supiansyah di Batulicin Kamis.

Ia mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi serta kepuasan terhadap kinerja mantan Plt Kalapas Batulicin Yosef Benyamin Yembise dalam upaya perintisan pengoperasian Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin.

Mantan Plt Kalapas Batulicin yang asli berdarah papua ini kami menilai sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas peranan serta upaya dalam merintis pertama kali pengoperasian lapas tersebut.

"Bagaikan burung cendrawasih yang singgah di Bumi Bersujud pulau Borneo,Yosef sangat gigih dan semangat dalam bekerja membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk pengoperasian Lapas Kelas III Batulicin ini, atas dedikasinya tersebut kami selaku pemerintah daerah sangat merasa terbantu serta mengucapkan terimakasih," bebernya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022