Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS, HM Noor menerima audiensi dari tim Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ruang transit Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Peneliti Ahli Muda Balai Bahasa Kalsel, Titik Wijanarti, di Kandangan, Kamis (19/5), mengatakan audiensi ini terkait dengan pemartabatan bahasa Indonesia, di dalam produk hukum.

 "Kedatangan tim kami untuk pengambilan data terhadap produk hukum yang dihasilkan, yang nanti akan dianalisis bahasanya kemudian akan dilakukan sosialisasi dan diseminasi," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik HSS akan diresmikan 31 Mei

Dijelaskan dia, pihaknya berharap kegiatan ini dapat melahirkan produk hukum dengan bahasa yang lebih baik, dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar.

Sekda HSS, HM Noor, mengapresiasi dan menyatakan dukungan terhadap program yang dilaksanakan tim Balai Bahasa Kalsel.

"Kami senang di tahun ini kegiatan dari Balai Bahasa Kalsel akan menganalisis produk hukum kita, semoga produk hukum kita bisa lebih baik dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar," katanya.

Baca juga: Sekda HSS buka bimtek evaluasi SAKIP perangkat daerah

Selain pemartabatan bahasa dalam produk hukum, ia juga mengharapkan adanya analisis pemartabatan bahasa di kegiatan lainnya di kemudian hari.

Turut hadir dalam audiensi Kepala Bagian Hukum Setda HSS Fitri serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS Hj. Siti Erma.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022