Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al Hidayah Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, terus berusaha memberikan beasiswa.

Ketua Yayasan Komplek Madrasah Al Hidayah Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Ahdiat Gazali Rahman SH MH menyatakan itu melalui WA-nya, Kamis (19/5/22) siang.

Mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) yang juga Kepala SMAN 1 Amuntai menyatakan itu saat pengukuhan siswa SMA Islam Al Hidayah tersebut, 19 Mei 2022.

"Syukur jika semua siswa yang dikukuhkan hari ini melanjutkan bersekolah di SMA Islam Al Hidayah, sehingga semua akan merasa untung," ujarnya.

"Sekolah dan yayasan akan berkembang, orang tua dan keluarga untuk tidak banyak mengeluarkan biaya dalam mengejar pendidikan di jenjang menengah," lanjutnya.
Pengukuhan siswa SMA Islam Al Hidayah Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Kamis, 19 Mei 2022. (Istimewa)

Begitu juga siswa akan terbantu. Karena tak memerlukan waktu yang lama mereka dapat menuju sekolahnya.

"Masyarakat pun bangga, karena lembaga pendidikan yang mereka bangun, perhatian, juga memikirkan pendidikan anak-anak mereka," tambahnya.

Selain itu, anak-anak tidak perlu jauh jika ingin bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi atau dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke SMA, demikian Ahdiat.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022