Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikri menyatakan bersyukur dan berterimakasih saat memimpin rapat evaluasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD dalam rangka penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi LHP BPK RI tahun 2021, di pendopo kabupaten setempat.

Ia mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada jajarannya yang telah bekerja sama dan bekerja maksimal, menyajikan laporan yang terbaik kepada BPK RI sehingga Pemkab HSS kembali memperoleh predikat WTP kesembilan kali.

Baca juga: Bupati ajak Satpol PP HSS tingkatkan kinerja, ciptakan suasana aman dan tertib

"Rapat ini kita laksanakan untuk mempelajari dan menindaklanjuti rekomendasi BPK RI pada LKPD 2021," katanya, dalam sambutan, Rabu (18/5).

Selain itu, menurut dia, memastikan bahwa setiap rekomendasi yang diberikan akan segera dikerjakan, sesuai dengan ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan.

Pihaknya akan mengerjakan rekomendasi yang diberikan BPK RI sesuai dengan ketentuan, dan diselesaikan lebih awal dari batas waktu yang ditentukan, sehingga laporan sesuai dengan standar akutansi pemerintah yang ditetapkan BPK RI.

Baca juga: Pemkab HSS gelar kirab obor HUT Proklamasi Tentara ALRI

Dijelaskan dia, Kabupaten HSS saat ini adalah kabupaten yang mendapat apresiasi dari BPK RI Kalsel, karena HSS merupakan Kabupaten terbanyak di Kalsel yang telah menyelesaikan Rekomendasi LHP BPK RI yakni sebesar 99,2 persen.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, para kepala organisasi perangkat daerah dan juga bendahara yang ada di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022