Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menghadiri halal bihalal dan lailatul ijtima Nahdatul Ulama cabang Kotabaru.

“Mari kita bentengi anak anak dan generasi muda kita dengan membekalinya ilmu agama di tengah derasnya arus informasi agar generasi penerus kita tidak terjerumus ke dalam hal hal yang bersifat negatif," katanya dilaporkan Senin.

Jangan sampai faham-faham radikalisme justru masuk ke dalam otak anak muda sehingga akan mempengaruhi sisi kehidupan mereka dan itu sama sekali tidak diinginkan.

Tidak kalah pentingnya, diera media sosial yang terbuka lebar ini,  diharapkan generasi muda kita bisa menyaring dan membedakan mana yang lebih bermanfaat dan yang merugikan.

Semuanya perlu pengawasan yang melekat, dan hal itu menjadi tugas semua pihak, khususnya di kalangan NU Kotabaru bagaimana memberikan pencerahan terhadap anak-anak kita melalui pendidikan pondok pesantren.

Taman Pendidikan Al Quran dan hal lainnya yang dirasa perlu dalam memberikan dampak positif.

Syairi juga berharap kepada pemerinta apabila ada program-program yang masuk di DPRD berkaitan dengan hal tersebut maka ia akan langsung menyetujuinya.
 
Dia menjelaskan, ada perencanaan program rehab ruangan dari MUI Kotabaru yang sudah dimasukkan di anggaran perubahan. Ini juga untuk kepentingan bersama. 

"Saya menunggu saja di DRPD, kalau ada masuk proposal program maka akan saya setujui,” Pungkas Syairi 

Dalam kesempatan itu juga syairi muklis mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H mohon maaf lahir bathin kepada seluruh yang hadir.

Pewarta: aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022