Warga Desa Panaitan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan digegerkan adanya penemuan jenazah seorang kakek yang sudah membusuk di dalam rumahnya yang berada di perbatasan antara Kabupaten Balangan dan HSU.

Ketua TRC BPBD Balangan Kudratullah yang turut mengevakuasi jenazah tersebut, mengatakan berdasarkan cerita dari saksi bahwa si kakek sudah dua hari yang lalu tidak ke luar rumah dan juga tercium bau tidak sedap dari rumah yang bersangkutan.

"Maka warga pun memeriksa ke rumah dan benar korban dalam keadaan sendirian di dapur dengan posisi rebahan miring ke kanan dalam keadaan meninggal dunia," kata Odat sapaan akrabnya di Paringin, Sabtu.

Kemudian dia melanjutkan, jenazah sudah dibawa ke RSUD Pembalah Batung, Kabupaten HSU, untuk dilakukan autopsi.

Sementara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus, membenarkan adanya penemuan jenazah seorang kakek yang tinggal di perbatasan antara Kabupaten Balangan dan HSU tersebut.

"Saat ini kami melakukan olah TKP, lokasi kejadian penemuan mayat tersebut di Desa Tebing Liring RT.04, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU, tepat berbatasan dengan Balangan," jelas Piktrus.

Dia menyebutkan, berdasarkan identitas KTP, mayat tersebut bernama Abdul Karim dengan usia kurang lebih 70 tahun beralamat di Desa Panaitan RT.04 Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022