Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 yang diikuti ratusan peserta upacara mulai dari murid SD, hingga siswa SMA. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura, Jumat, mengusung tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar" yang menjadi tema nasionak peringatan Hardiknas 2022.

Wakil Bupati Banjar sebagai inspektur upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang mengatakan selama dua tahun banyak tantangan harus dihadapi bersama. 

"Hari ini bukti kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, berani, kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," ucap wabup membacakan sambutan.

Dikatakan, kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya membantu guru dan murid di masa pandemi COVID-19 terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran dan sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. 

"Artinya, ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan serta semangat sama juga sudah kita dengar dari seniman dan pelaku budaya yang sekarang sudah mulai bangkit dan berkarya lagi," ujarnya. 

Dikatakan, semua perubahan positif yang diusung bersama tidak hanya dirasakan orang tua dan guru tetapi sudah digaungkan ke negara-negara lain melalui Presiden RI di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Sementara itu, Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie usai memimpin upacara, menyerahkan beberapa penghargaan kepada sekolah, guru dan siswa yang berprestasi di bidang pendidikan dan hasilnya membanggakan. 

Baca juga: Bupati Saidi pimpin apel gabungan sekaligus halal bihalal
Baca juga: Diskominfo Kabupaten Banjar kunker ke Tabalong

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022