Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroda Terbatas (PT) Air Minum Intan Banjar tahun 2022 dengan agenda pemilihan anggota komisaris perusahaan.

"Kami berharap, anggota komisaris yang dipilih dan ditetapkan mampu menjalankan tugas maupun tanggung jawab dengan baik sehingga dapat membawa kemajuan bagi PT AM," ujar wali kota usai RUPS, Rabu. 

Selain memilih dan menetapkan anggota komisaris, RUPS juga telah memutuskan kenaikan tarif air bersih yang disalurkan oleh PT AM kepada seluruh pelanggan baik di Banjarbaru maupun Kabupaten Banjar. 

Komisaris Utama PT AM Mokhammad Hilman mengatakan, kenaikan tarif yang rencananya berlaku mulai Juli 2022 relatif kecil yakni Rp2 ribu, sehingga tidak akan memberatkan pelanggan. 

"Kenaikannya tidak terlalu besar dan tidak memberatkan pelanggan karena hanya sebesar 20 persen dari tarif sebelumnya," ujar Hilman yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar. 

Ditambahkan Direktur Utama PT AM Syaiful Anwar, rencana kenaikan tarif itu segera disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai media sehingga mereka tidak kaget dan bisa menerima tarif baru tersebut. 

Baca juga: PTAM Intan Banjar serahkan deviden Rp745,9 juta ke Pemkot Banjarbaru
Baca juga: Paman Birin apresiasi PDAM Intan Banjar
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022