Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta PDAM Intan Banjarmasin terus perluas cakupan pelayanan air bersih terhadap warga bukan hanya di perkotaan tetapi hingga pelosok.

Hal itu disampaikan Gubernur pada rapat umum pemegang saham PT Air Minum Intan Banjar di Banjarbaru Rabu yang dirangkai dengan pelantikan Syaiful Anwar menjadi Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar.

Pada acara yang dihadiri para pemegang saham yakni Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Gubernur menyampaikan cukup puas dengan kinerja PT Air Minum Intan Banjar yang terus mendapatkan opini WTP.

Gubernur berharap, dengan dilantiknya Syaiful Anwar sebagai Direktur Utama ini dapat lebih meningkatkan kinerja PT Air Minum Intan Banjar.

"Saya percaya Syaiful Anwar memiliki segudang pengalaman untuk membawa PT Air Minum Intan Banjar lebih baik lagi ke depan," katanya.

Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, capaian pelanggan baru atau pelanggan aktif perusahaan yang dia pimpin selalu meningkat dalam setiap tahunnya.

Upaya yang dilakukan perusahaan untuk menambah pelanggan diantaranya melakukan promo, subsidi sambungan baru, program MBR dan kerja sama dengan pengembang.

Sedangkan cakupan pelayanan pada tahun 2021 mengalami kenaikan 5,58 persen dari tahun 2020.

Peningkatan cakupan pelayanan karena penambahan jumlah pelanggan pada tahun 2021 sebanyak 6.350 pelanggan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022