Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Sebanyak sepertiga personil Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan akan mengamankan situasi Kota Amuntai dan sekitarnya menjelang pergantian tahun baru termasuk pergelaran tablik akbar yang menghadirkan penceramah kondang Ustadz Maulana dari Jakarta.


Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Abrianto Pardede di Amuntai, Kamis mengatakan sepertiga kekuatan Polres HSU akan mengamankan malam pergantian tahun baru guna mencegah terjadinya, gangguan keamanan gangguan kamtibmas, tindak kriminal dan kemacetan.

"Hadirnya ustadz Maulana ditambah pergantian tahun tentu perlu disikapi dengan mengerahkan lebih banyak kekuatan personil keamanan, yakni sepertiga kekuatan Polres yang dibantu personil dari polsek dan satuan pengamanan lainnya guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Abrianto Pardede.

Abrianto mengatakan selain untuk mengamankan jalannya pergantian tahun dan tablik akbar, aparat kepolisian juga mengantisipasi agar kemeriahan pergantian tahun baru ini tidak disusupi kegiatan tindak krimininal seperti peredaran obat terlarang, aktivitas ekstremis dan sebagainya.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak melakukan eporia berlebihan dalam menyambut pergantian tahun baru dan mengisinya dengan kegiatan positif seperti menjalin silaturahim dan berdo'a melakukan insprofeksi diri.

Adanya kegiatan tabliq akbar menyambut pergantian tahun baru diapresiasi Abrianto dengan harapan bisa mengarahkan sebagian masyarakat agar tidak melakukan eporia berlebih tersebut.

Tablik akbar yang menghadirkan Ustadz Maulana ini dijadwalkan berlangsung di dekat bundaran Kota Amuntai Jalan Ahmad Yani pada Kamis Malam pukul 19.00 wita dipastikan akan dipadati ribuan warga yang berasal dari Kabupaten HSU maupun luar daerah.



Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015