Martapura, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Banjar, H Rachmadi Kurdi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik kepada semua pihak, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banjar menjadi lebih baik.


“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut bersama – sama sekuat tenaga dan pikiran untuk membangun Kabupaten Banjar," kata Rachmadi Kurdi pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar, Selasa (29/12). 

Menurut Rachmadi Kaurdi keberhasilan pembangunan tidak lepas dari seluruh komponen masyarakat yang turut serta dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Banjar.

Sebanyak 33 orang anggota DPRD hadir dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banjar H Rusli dan Wakil Ketua Hj. Zulaikha ini, dihadiri pula para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Rapat kali ini membahas tentang Penyampaian Laporan Hasil Rapat Komisi I terhadap Raperda RDTR Kecamatan Martapura dan Penyampaian Laporan Hasil Rapat Komisi II terhadap Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal berupa Uang kepada BPR se-Kabupaten Banjar. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyampaian DPRD terhadap Raperda tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Taman Pemakaman Umum, serta Bantaran Sungai.

Dalam pendapat akhir Pj. Bupati Banjar disebutkan, Pemkab Banjar tahun 2016 akan lebih memfokuskan anggaran untuk infrastruktur pendidikan, kesehatan, sarana perkantoran, permukiman, pembangunan lingkungan hidup, perizinan, penanaman legal, pelayanan administrasi, kependudukan dan pelayanan publik lainnya.

“Saya mengharapkan jawaban/penjelasan ini dapat dimaklumi dan selanjutnya pokok-pokok pikiran, usul dan saran yang disampaikan akan menjadi bahan peningkatan kinerja pemerintah daerah semakin baik dari pelaksanaan sebelumnya,” ucap Rachmadi Kurdi.

Sebelum mengakhiri penyampaian jawaban, Pj. Bupati Banjar mengucapkan terima kasih atas penyampaian Pemandangan Umum dari Fraksi-Fraksi DPRD yang pada dasarnya menerima Rancangan Peraturan Daerah tersebut untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.(hev/asep/e) 

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015