Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pesatnya pertumbuhan di berbagai sektor hingga mengundang berbagai kalangan berinvestasi termasuk diantaranya di bidang air bersih dan sanitasi yaitu konsultan dari Australia bernama Shean.


Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi pun menyambut kedatangannya di ruang kerjanya, Senin (28/12).

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucapnya Rachmadi Kurdi dalam rilis Humas Pemkab Banjar kepada Antaranews Kalsel. 

Semoga kunjungan Konsultan Shean akan banyak membantu masyarakat Kabupaten Banjar yang seringkali mengalami krisis air bersih.

Atas sambutan hangat tersebut Konsultan Shean Australia tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Banjar.

Selain itu mereka juga mengutarakan niatnya ingin membantu mengatasi permasalahan air bersih dengan membangun teknologi pengolah air bersih layak konsumsi dari air hujan.

“Teknologi kami sangat cocook dengan PH air hujan yang ada di Kabupten Banjar,” terangnya.

Untuk itu Shean meminta dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Banjar dalam merealisasikan pembangunan teknologinya di wilayah kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Banjar.

Pertemuan ini dihadiri pula Asisten Pemerintahan Harry Supriyadi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Boyke W Triestianto, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Dijelaskan seiring berjalannya waktu, pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Banjar semakin pesat. Pertumbuhan ini meliputi perekonomian,pembangunan hingga pertumbuhan penduduk.(ronie/yani/e)


Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015